Kamis, 27 Juni 2013

Masa Depan Pemberantasan Korupsi di Indonesia dan Pelatihan Pencegahan Korupsi 2


Masa Depan Pemberantasan Korupsi di Indonesia dan Pelatihan Pencegahan Korupsi

Ine Febrianti


Deskripsi Film

Film berjudul “Selamat Siang Risa” dengan durasi 17 menit bercerita tentang bagaimana seorang karyawan berjuang mempertahankan integritas di tengah-tengah kondisi sulit. Kondisi anak sedang sakit, kekurangan uang untuk mengobati anak, dan tidak ada pendapatan tambahan apapun. Kemudian ada orang yang menawarkan sejumlah uang tertentu tetapi harus mengorbankan integritas dengan mengizinkan penggunaan gudang untuk penumpukan beras. Kondisi sulit ini menampilkan secara gamblang realitas korupsi di Bangsa ini. Akhirnya kisah keberhasilan seorang Bapak menolak tawaran korupsi tersebut menutup kisah cerita film ini.
 

Makna Film

  • Integritas merupakan satu nilai yang tidak bisa digantikan dengan apapun dan tidak boleh dirasionalkan dengan keadaan sulit sekalipun serta kunci kesuksesan.
  • Inspirasi film ini seharusnya mampu mengajak berbagai kalangan di Indonesia untuk bersama-sama berjuang memberantas dan mencegah korupsi.
  • Dukungan seorang istri dalam menolong suami untuk tetap berintegritas juga menjadi poin penting dalam film ini.

 

Referensi 

http://www.metrotvnews.com/lifestyle/read/2013/03/28/897/142237/Perangi-Korupsi-Denny-Ajak-Nonton-Film-Selamat-Siang-Risa

http://female.kompas.com/read/2013/05/02/12273691/Mau.Sukses.Harus.Punya.Integritas

http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2013/04/09/11144792/Langkah.Mengembangkan.Integritas.Pribadi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar